Job Market Fair

0
Membuat Blog Dengan Ribuan Pengunjung Sebagai Peluang Penghasilan
Hobi blogging selain sebagai sarana penyaluran kreativitas juga bisa kita jadikan sebagai sumber penghasilan pasif (income pasif) maupun penghasilan aktif (income active). Artikel berikut akan membahas secara ringkas bagaimana cara membuat blog, cara agar blog banyak pengunjung, hingga blog sebagai sarana penghasil uang. Job Market Fair merangkum dari beberapa sumber dari internet. Simak uraian berikut ini:

Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog tentunya bukan merupakan masalah yang besar saat ini, sebab informasi semakin luas dan mudah di dapatkan. Untuk membuat blog pembaca yang telah mengenai internet maupun yang masih baru dapat mencarinya di pencarian google tentang bagaimana cara membuat blog, begitu banyak blogger telah memposting tutorial cara membuat blog.

Sebelum membuat blog ada baiknya mengenal beberapa macam-macam penyedia situs blog gratis, sebelum akhirnya menentukan pilihan dimana akan membuat blog, berikut daftar macam-macam blog yang Job Market Fair kumpulkan:

Blogspot.com, BlogRediffLand.com, GreatestJournal.com, InsaneJournal.com, JorunalFen.net, LiveJournal.com, Blogabond.com, BlogCheese.com, BusyThumbs.com, Freevlog, Trippert.com, Ufem.com, WordCountJournal.com, Xanco.com, Blogetery.com, BlogRox.com, Blogsome.com, Edublogs.com, WordPress.com, Blog.com, BlogLadder.com, Blogr.com, BlogSpirit.com, Blogster.com, BlogYx.com, Bloki.com, Bravenet.com, ClearBlogs.com, Etribes.com, Multiply.com, Netcipia.com, OpenDiary.com, ShoutPost.com, SoulCast.com, Squarespace.com, Terapad.com, Tooum.com, Tumblr.com, Weebly.com, Windows Live Spaces, Wokaylah.com, Vox.com, Xanga.com, Yahoo 360, Zoomshare.com

Agar Blog Banyak Pengunjung

Untuk Cara Agar Blog Banyak Pengunjung serta muncul di hasil pencarian google dan mesin pencari lainnya sebenarnya mudah saja jika kita memahami tentang dunia internet, mengingat begitu banyak tips agar blog banyak pengunjung, berikut beberapa tips ringkas yang kami kutib:

1. Membuat Niche Blog Yang Trend. 

Sebelum membuat blog sebaiknya kita konsep dulu apa yang akan kita tuangkan dan akan ditampilkan untuk informasi khlayak dan banyak dicari, menurut pengalaman niche gadget atau kata-kata lumayan prospeknya atau tentang aplikasi hp, tentang obat tradisional. Tapi untuk yang ini lawan yang akan dihadapi dimesin pencari pasti blogger-blogger raksasa.

2. Menguasai Teknik SEO

SEO atau Search Engine Optimizing adalah cara mengoptimalkan blog dalam alat pencarian, misalnya: google.com. Silahkan anda browsing untuk belajar labih lanjut mengenai SEO.

3. Mengetahui Apa Yang Sedang Banyak Dicari Orang Di Internet. 

Untuk bisa tahu apa yang sedang trend di Google silahkan akses https://www.google.com/trends maka disana akan muncul kata-kata yang banyak dicari.

4. Promosi di Media Sosial. 

Banyak sekali media sosial yang bisa kita gunakan sebagai jalan orang untuk masuk ke blog kita seperti facebook, twitter, google+, instagram, lintas.me, pulsk.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

Blog Sebagai Sumber Penghasilan

Banyak jalan untuk menghasilkan uang dari blog (make money from blog). Yang paling populer adalah dengan memasang iklan, terutama Iklan Google (Google Adsense). Namun, kita juga bisa menghasilkan uang dari blog tanpa iklan (adsense).

Tips menghasilkan uang dari blog tanpa iklan (adsense) ini JMF ambil dari CB yang disadur dari about.com. Kita bisa coba, siapa tahu kita bisa berhasil "menguangkan blog" (monetize) atau "mencetak uang dengan blog". Berikut Panduan Cara Menghasilkan Uang dari Blog:

1. Menjual Barang (Sell Merchandise).

Banyak blogger yang sukses menjual barang di blognya melalui CafePress. Tentu, Anda juga promosikan produk/jasa Anda melalui blog Anda sendiri. Jangan lupa, promosikan diri Anda, jasa Anda, keahlian Anda, di menu "about" (tentang).

2. Menerima Donasi (Ask for Donations).

Tidak usah ragu dan malu untuk meminta donasi (sumbangan) kepada pembaca Anda. Jika mereka suka dengan blog Anda, mereka akan dengan senang hati mengirimkan donasi. Banyak blogger yang melakukannya dan berhasil. Anda bisa menambahkan "donation button" di blog Anda melalui akun PayPal.

3. Menulis di Blog Lain (Sell Your Guest Posting Services).

Kebanyakan blogger menulis "guest posts" secara gratis guna mempromosikan blog mereka sendiri. Namun demikian, Anda juga bisa menawarkan jasa layanan posting dengan memasang tarif (honor).

4. Menulis dan Menjual Ebook (Write and Sell an Ebook).

Jika blog Anda memiliki pembaca setia, maka mereka akan menyukai apa yang Anda sampaikan. Jika Anda ahli di bidang blogging, misalnya, maka ada kesempatan baik bagi Anda karena orang-orang ingin mendapatkan pengetahuan yang lebih dari sekadar di blog Anda. Maka, buatlah ebook dan tawarkan kepada mereka di blog Anda. Lulu adalah salah satu provider yang siap menerbitkan dan menjual ebook Anda.

5. Menulis Buku (Write a Book)

Sama dengan ebook, namun dalam hal ini Anda menulis buku lalu diterbitkan secara konvensional (cetak), lalu promosikan di blog Anda.

6. Menjadi Blogger Profesional (Become a Professional Blogger).

Banyak blog dan jaringan blog yang mencari penulis atau pengarang yang bisa mengisi blog. Banyak pekerjaan blogging demikian yang dibayar. Anda bisa melamar untuk mendapatkan income. Apply to blogging jobs to boost your blogging income.

7. Melamar Pekejaan Menulis Blog (Apply for Other Writing Jobs)

Blogging (ngeblog) bisa menjadikan Anda penulis yang baik. Blogging adalah sarana pelatihan menulis yang paling efektif saat ini. Makanya, jangan copas, tapi menulis sendiri, atau paling tidak menerjemahkan atau menyadur posting bahasa Inggris, seperti posting ini. Banyak tersedia writing jobs online and offline.

8. Menjadi Pembicara (Become a Public Speaker).

Banyak blogger yang sukses menjadi pemateri atau pembicara. Mereka diundang karena posting blognya mencerminkan keahlian mereka. Jika Anda fokus ke blog tentang IT, misalnya, maka Anda berpeluang menjadi pembicara di pelatihan IT. Maka, tunjukkan kompetensi Anda di suatu bidang, lalu posting di blog Anda, dan jangan ragu mempromosikan diri.

9. Menjadi Konsultan (Become a Consultant).

Jika Anda pakar di suatu bidang, tunjukkan lewat blog Anda, lalu tawarkan jasa konsultasi blogging kepada orang lain atau instansi. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan blog, SEO Blog, dan sebagainya yang dibutuhkan banyak orang atau perusahaan.



Referensi:


http://caramembuat524.blogspot.com/2014/04/cara-agar-blog-banyak-dan-ramai.html - Disalin dari Cara Membuat Blog | Blog yang membahas Tutorial cara membuat blog, facebook dan tips menarik lainnya.

http://contohblognih.blogspot.com/2014/02/9-cara-menghasilkan-uang-dari-blog.html, 9 Cara Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Iklan (Adsense)


Post a Comment Blogger

Silahkan mengisi komentar sebelum meninggalkan Job Market Fair, melalui komentar Blogger / Facebook.

Ketentuan :
• Login Facebook atau Google account untuk memberikan komentar
• Komentar sesuai tema dan tidak berkomentar mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

 
Top