Job Market Fair

0
Lowongan Kerja BUMN PT INKA
PT Industri Kereta Api Indonesia atau biasa disebut PT INKA merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang berdiri di 19 Agustus 1981. Semenjak lokomotif uap sudah tidak dioperasikan lagi, maka balai yasa ini dialihfungsikan menjadi pabrik kereta api. Penentuan lokasi dan pendirian pabrik kereta ini berdasarkan hasil studi dari BPPT. PT INKA, sebagai salah satu BUMN terus mengalami perkembangan, diawali pada tahun 1981 dengan produk berupa lokomotif bertenaga uap kini menjadi industri manufaktur per-kereta apian yang modern. PT INKA merupakan pengembangan dari Balai Yasa Lokomotif Uap yang dimiliki PT Kereta Api (Persero) pada saat itu. Balai yasa ini berlokasi di Madiun. Aktivitas bisnis INKA yang ada kini berkembang mulai dari penghasil produk dasar menjadi penghasil produk dan jasa per-kereta apian dan transportasi yang bernilai tinggi.

PT INKA melakukan joint venture dengan General Electric dalam memproduksi lokomotif. Selain untuk kebutuhan dalam negeri, produksi juga ditujukan untuk ekspor terutama ke Malaysia. Selain itu, PT INKA juga merintis pembuatan mobil nasional yang dinamakan GEA (singkatan dari Gulirkan Energi Alternatif) dan prototipenya telah dibuat 2008. Pada edisi 2009, GEA telah menggunakan mesin yang dikembangkan BPPT, Rusnas, setelah sebelumnya menggunakan mesin dari Cina. Prototipe tahun 2009 hanya menggunakan satu komponen (karburator) yang diimpor dari luar negeri.

PT INKA kembali membuka kesempatan untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi berikut :

Lowongan PT INKA Posisi :

1. Staf Teknologi – Kode TEK

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan SMK jurusan teknik mesin, teknik pengelasan, teknik konversi energi, teknik kendaraan ringan, teknik otomotif.
  • Memiliki kemampuan menggambar teknik 2D/3D serta penguasaan software gambar.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
2. Staf Penyelesaian Produk Akhir – Kode PPA

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan SMK jurusan teknik kimia, teknik kendaraan ringan, teknik otomotif, teknik mesin.
  • Memiliki kemampuan membaca gambar teknik 2D/3D serta pengetahuan tentang material & teknik pengecatan.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
3. Staf Pemasangan Instalasi Sistem – Kode PMIS

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan SMK jurusan teknik otomotif, teknik mesin, teknik kendaraan ringan, teknik elektronika, teknik listrik.
  • Memiliki kemampuan membaca gambar teknik 2D/3D serta pengetahuan tentang material, teknik dan prosedur pemasangan komponen listrik dan mekanik.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
4. Staf Proyek APMS – Kode APMS

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan SMK jurusan teknik mesin, teknik elektronika, teknik listrik, teknik kendaraan ringan, teknik otomotif.
  • Memiliki kemampuan menggambar teknik 2D/3D serta penguasaan software gambar.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
5. Staf Proyek Set Up Bisnis Bis – Kode SBIS

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan SMK jurusan teknik otomotif, teknik mesin, teknik kendaraan ringan, teknik elektronika, teknik listrik, teknik pengelasan.
  • Memiliki kemampuan menggambar teknik 2D/3D serta penguasaan software gambar.
  • Memiliki keterampilan pengelasan dan operasional permesinan industri.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
6. Staf Perencanaan & Pengendalian Produksi – Kode PPP

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan D3 jurusan teknik mesin, teknik material, teknik elektro.
  • Memiliki kemampuan menggambar teknik 2D/3D serta penguasaan software gambar.
  • Kemampuan dalam membaca dokumen Technical Specification (spesifikasi teknis) dan Manual Instruction.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
7. Staf Perencanaan & Pengendalian Material – Kode SMAT

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan SLTA.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
8. Staf Pengendalian Kualitas & Purna Jual – Kode PKPJ

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan SMK jurusan teknik mesin, teknik pengelasan, teknik otomotif, teknik kendaraan ringan, teknik elektro, teknik listrik, teknik arus kuat.
  • Memiliki kemampuan membaca gambar teknik (Autocad/Pro eng/Solid work/Catia Cadam).
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
9. Staf Administrasi – Kode SADM

Syarat :
  • Pria/Wanita.
  • Pendidikan D3/S1 manajemen kearsipan/perkantoran/bisnis perkantoran, SMK jurusan administrasi bisnis/perkantoran.
  • Menguasai Bahasa Inggris secara lisan (pasif) maupun tertulis (aktif).
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
10. Staf Fasilitas & Pemeliharaan – Kode FAS

Syarat :
  • Pria.
  • Pendidikan SMK jurusan teknik listrik, teknik otomotif, teknik mesin, teknik sipil.
  • Memiliki kemampuan membaca gambar teknik (Autocad/Pro-eng/Solid work/Catia Cadam).
  • Memiliki kemampuan memahami dokumen spesifikasi teknik dan manual operasi.
  • Mampu mengoperasikan komputer dan memahami penggunaan Microsoft office (Ms Word, Ms Excel dan Power Point).
Syarat Umum Pelamar :
  • Warga Negara Republik Indonesia (WNI).
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per tanggal 23 September 2014.
  • Nilai rata rata ijazah 7 untuk lulusan SMK atau sederajat.
  • Nilai IPK minimal 3,00 untuk lulusan D3/S1.
  • Tidak bertato dan bertindik.
  • Berbadan sehat (dibuktikan dengan surat keterangan sehat asli dari dokter pemerintah).
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat kegiatan kriminal yang dinyatakan dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang/posisi yang dituju, dibuktikan dengan surat keterangan pengalaman kerja minimal 1 tahun.
Persyaratan Administrasi :
  • Pelamar mengisi aplikasi lamaran secara on line melalui website PT INKA (Persero)
  • Di dalam pengisian berkas lamaran secara on line disertakan soft copy (dalam format file pdf dan di compress dalam format Winzip, maksimal 1MB) dokumen sebagai berikut :
         - Pas foto berwarna terbaru
         - KTP yang masih berlaku
         - Ijazah (Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan)
         - Transkrip Nilai Akademik
         - Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) / Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari 
           Kepolisian yang masih berlaku
         - Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit / Puskesmas
         - Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit / Puskesmas
        - Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- dan Aslinya diserahkan pada saat pengambilan Nomor Bukti Peserta Ujian (BPU) – (format surat pernyataan dapat di-download pada link di bawah), yang menyatakan :
  • Bersedia mematuhi seluruh ketentuan proses seleksi
  • Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan
  • Bersedia menunjukkan dokumen asli atau copy yang dilegalisir pada saat pengambilan Nomor Bukti Peserta Ujian (BPU)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Kerja Perusahaan
  • Bersedia mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi, apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri secara sepihak
  • Bersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas serta bersedia mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan selama proses on the job training, apabila mengundurkan diri secara sepihak
Tata Cara Melamar :
  • Berkas lamaran lengkap dibuat soft copy nya dalam format pdf dan dicompress dalam format zip dengan besar file zip maksimal 500 KB
  • Web aplikasi online akan dibuka pada tanggal 12 Mei 2014, pukul 00:00 WIB dan ditutup pada tanggal 13 Mei 2014, pukul 24.00 WIB.
  • Seleksi dilaksanakan di kantor pusat PT INKA (Persero), Jl. Yos Sudarso 71 Madiun atau tempat lain yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi.
  • Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik PT INKA (Persero) dan tidak dapat ditarik / diambil kembali dengan alasan apapun.
  • Pelamar hanya boleh melamar pada 1 (satu) formasi pekerjaan
  • Seluruh tahapan proses seleksi meliputi :
         - Seleksi Administrasi
         - Tes Potensi Akademik (TPA) & Psikotes
         - Tes Kesehatan
         - Wawancara
  • Seluruh tahapan seleksi menggunakan SISTEM GUGUR hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya
  • Keputusan kelulusan pelamar bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi, diangkat sebagai pegawai tetap wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas
  • Selama proses seleksi pelamar tidak dipungut biaya. Biaya-biaya yang terkait dengan transportasi dan akomodasi selama proses seleksi ditanggung sepenuhnya oleh pelamar
  • Selama proses seleksi tidak ada surat menyurat atau proses komunikasi dalam bentuk apapun. Segala informasi dan pengumuman disampaikan melalui website resminya.
Silakan unduh terlebih dahulu Form Surat Pernyataan Pelamar http://www.inka.co.id/wp-content/uploads/2014/09/Surat-Pernyataan-Pelamar-PKWT.docx

Pendaftaran paling lambat tanggal 1 Oktober 2014

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru PT Industri Kerata Api, silahkan melakukan pendaftaran Online melalui :



Sumber


Post a Comment Blogger

Silahkan mengisi komentar sebelum meninggalkan Job Market Fair, melalui komentar Blogger / Facebook.

Ketentuan :
• Login Facebook atau Google account untuk memberikan komentar
• Komentar sesuai tema dan tidak berkomentar mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

 
Top