Job Market Fair

0
Jurusan Kuliah Yang Banyak Dicari Perusahaan
Buat yang sebentar lagi mau lulus, akhirnya bakal jadi sarjana juga. Tapi setelah itu pasti kamu berpikir, setelah lulus langsung dapat kerja gak ya? Atau mungkin kamu masuk di golongan para fresh-grad yang sudah berbulan-bulan mengirim lamaran kemana-mana tapi tidak pernah dapat panggilan juga? Tenang sob, dunia kerja tuh luas banget, lowongan kerjaan sebenarnya juga banyak. Cuma kadang kita terlalu terpaku sama satu hal saja. Nah kali ini kami mau kasih bocoran nih, jurusan-jurusan apa saja yang lagi dicari sama perusahaan saat ini.

Di Amerika, baru-baru ini ada satu penelitian tentang dunia kerja di tahun 2013 yang dibuat oleh Asosiasi Nasional Kampus & Perusahaan (The National Association of Colleges and Employers), yang mengatakan kalau di tahun ini berbagai perusahaan akan lebih banyak membuka lowongan untuk para fresh-graduater. Penelitian itu bahkan menyebutkan bahwa kuota yang disediakan bakalan meningkat 13% dibanding tahun lalu. Membaiknya kondisi ekonomi menjadi salah satu alasan perusahaan berani untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

Terus, perusahaan-perusahaan apa saja yang sekarang lagi gencar banget butuh tenaga ahli muda macam kamu ini? Berikut jenis perusahaan yang kemungkinan besar lagi buka banyak lowongan:
  1. Perusahaan Industri Kimia dan Farmasi
  2. Perdagangan Ritel
  3. Perusahaan Komputer dan Elektronik
  4. Asuransi
  5. Real Estate/Properti
  6. Perusahaan jasa Keuangan & Perbankan
  7. Konsultan Manajemen
  8. Perusahaan bidang Layanan Profesional
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pencari kerja dan bagi kamu yang akan memilih untuk melanjutkan kuliah jurusan apa yang tepat dan dibuthkan saat ini.


Sumber
Gambar  - ishfah7.wordpress.com


Post a Comment Blogger

Silahkan mengisi komentar sebelum meninggalkan Job Market Fair, melalui komentar Blogger / Facebook.

Ketentuan :
• Login Facebook atau Google account untuk memberikan komentar
• Komentar sesuai tema dan tidak berkomentar mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM

 
Top