Berdirinya PDAM Kota Surabaya merupakan peninggalan jaman Belanda, dimana pembentukan sebagai BUMD berdasarkan :
- Peraturan Daerah No. 7 tahun 1976 tanggal 30 Maret 1976
- Disahkan dengan Surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Timur, tanggal 06 Nopember 1976 No. II/155/76
- Diundangkan dalam Lembaran Daerah Kotamadya Daerah Tingkat II Surabaya tahun 1976 seri C pada tanggal 23 Nopember 1976 No. 4/C
Visi
Tersedianya air minum yang cukup bagi pelanggan melalui perusahaan air minum yang mandiri, berwawasan global, dan terbaik di Indonesia.
Misi
- Memproduksi dan mendistribusikan air minum bagi pelanggan
- Memberi pelayanan prima bagi pelanggan dan berkelanjutan bagi pemangku kepentingan
- Melakukan usaha lain bagi kemajuan perusahaan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.
P E N G U M U M A N
PENERIMAAN PEGAWAI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM SURYA SEMBADA
KOTA SURABAYA
Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia
untuk bergabung sebagai Pegawai di Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya sebagai berikut :
I. Kualifikasi Pendidikan :
II. Persyaratan Pendaftaran
Persyaratan Umum:
- Warga Negara Indonesia;
- Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat pernyataan tidak pernah dihukum (pidana penjara);
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
- Tidak dalam ikatan dinas dengan instansi lain;
- Mampu jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter Pemerintah;
- Tidak terikat hubungan keluarga dengan Dewan Pengawas dan Direksi sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau ke samping termasuk menantu dan ipar;
- Tidak mempunyai hubungan suami/istri dengan pegawai perusahaan.
Persyaratan Khusus bagi pelamar dari jalur umum:
1. Sarjana (S1) dan Diploma III (D3) dengan persyaratan :
1) Program studi terakreditasi A dan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4(empat);
2) Program studi terakreditasi B dan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol) dalam skala 4(empat);
2. SMK Negeri atau Swasta Terakreditasi dengan nilai rata-rata Ijazah/ STTB minimal 7,00 (tujuh koma nol);
3. Usia serendah – rendahnya 18 tahun;
4. Pendidikan SMK berusia setinggi-tingginya 25 tahun;
5. Pendidikan Diploma III (D3) berusia setinggi tingginya 30 tahun;
6. Pendidikan Sarjana (S1) berusia setinggi-tingginya 35 tahun;
7. Batas usia pelamar dihitung sejak rekrutmen pegawai diumumkan;
8. Pendidikan Diploma III (D3) dan Sarjana (S1) diutamakan memiliki pengalaman di bidangnya minimal 2 (dua) tahun;
9. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah
yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
10. Bagi pelamar wanita, tidak dalam keadaan hamil.
Persyaratan Khusus bagi pelamar dari jalur tenaga kontrak :
- Berusia setinggi – tingginya 35 tahun;
- Batas usia pelamar dihitung sejak rekrutmen pegawai diumumkan;
- Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
- Tenaga kontrak yang dapat melamar melalui jalur tenaga kontrak yaitu tenaga kontrak yang masih aktif bekerja atau yang pernah menjadi tenaga kontrak dalam waktu 2 (dua) tahun terakhir sejak pengumuman lowongan;
- Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan unit kerja atau referensi dari pimpinan unit kerja terakhir;
- Bagi pelamar wanita, tidak dalam keadaan hamil.
III. Tata Cara Pendaftaran :
a. Pelamar melakukan REGISTRASI ONLINE melalui website www.pdam-sby.go.id atau rekrutmen.pdam-sby.go.id;
b. Register Online dimulai pada tanggal 10 Pebruari 2015 pukul 00.00 WIB sampai dengan 20 Pebruari 2015 pukul 23.59 WIB (submitted);
c. Pendaftaran yang dilakukan sebelum 10 Pebruari 2015 pukul 00.00 WIB atau setelah 20 Pebruari 2015 pukul 23.59 WIB (submitted)
akan ditolak sistem;
d. Pada saat registrasi online pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk register online;
e. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar untuk satu kelompok/pendidikan yang dipersyaratkan;
f. Setiap pelamar harus melakukan up load data dengan ukuran sebagai berikut:
1) Foto minimal 75 maksimal 150 kb
2) KTP minimal 75 maksimal 150 kb
3) Ijazah minimal 100 maksimal 200 kb
4) Transkrip / SKHUN minimal 100 maksimal 200 kb
g. Bagi pelamar dari jalur tenaga kontrak diatur sebagai berikut:
1. Setelah melakukan registrasi online, lamaran dibawa sendiri untuk diserahkan kepada panitia penerimaan pegawai PDAM Surya Sembada Kota Surabaya
Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moestopo no. 2 Surabaya selambat – lambatnya waktu pendaftaran berakhir, dilengkapi dengan :
1) Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 (2 lembar), ditulis nama & nomor register;
2) Fotokopi KTP (1 lembar);
3) Daftar riwayat hidup yang dicetak melalui website pada saat registrasi on line;
4) Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
5) Surat pernyataan yang dicetak pada saat registrasi on line dengan dibubuhi materai Rp.6000;
6) Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah;
7) Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang terlegalisir;
8) Fotokopi surat referensi dari tempat kerja sebelumnya (bila ada, masing-masing 1 lembar);
9) Fotokopi sertifikat keahlian lain (bila ada, masing-masing 1 lembar).
2. Apabila formasi yang lowong untuk Sarjana (S1) tidak ada, maka dapat mengajukan lamaran untuk Diploma III (D3) atau SMK yang sesuai;
3. Apabila formasi yang lowong untuk Diploma (D3) tidak ada, maka dapat mengajukan lamaran untuk SMK yang sesuai;
4. Apabila formasi yang lowong untuk SMK/SMA tidak ada, maka dapat mengajukan lamaran untuk SMK Administrasi;
5. Bagi pelamar yang bersedia menandatangani surat pernyataan kesediaan, maka lamarannya akan diproses;
6. Bagi pelamar yang tidak bersedia, maka lamarannya tidak akan diproses lebih lanjut.
h. Bagi pelamar dari jalur umum, lamaran dibawa pada saat tes kesamaptaan, dilengkapi dengan :
1) Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 (2 lembar), ditulis nama & nomor register;
2) Fotokopi KTP (1 lembar);
3) Daftar riwayat hidup yang dicetak melalui website pada saat registrasi online;
4) Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar
5) Surat pernyataan yang dicetak pada saat registrasi on line dengan dibubuhi materai Rp. 6000,-;
6) Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah;
7) Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang terlegalisir;
8) Fotokopi surat referensi dari tempat kerja sebelumnya (bila ada, masing-masing 1 lembar);
9) Fotokopi sertifikat keahlian lain (bila ada, masing-masing 1 lembar).
j. Berkas lamaran disusun rapi sesuai urutan diatas dalam amplop tertutup dan pada pojok kanan atas ditulis kode lamaran serta
ditujukan kepada Panitia Penerimaan Pegawai PDAM Surya Sembada Kota Surabaya;
k. Panitia hanya menerima berkas lamaran sesuai format yang telah disediakan;
l. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut diatas tidak akan diproses;
m. Berkas lamaran yang telah diterima oleh panitia tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
n. Hasil seleksi administrasi data pendaftaran online akan diumumkan melalui website rekrutmen.pdam-sby.go.id pada :
Hari : Selasa
Tanggal : 10 Maret 2015
Pelamar yang lolos tahap seleksi administrasi data pendaftaran online berhak mengikuti tes kesamaptaan
IV. Tahapan Seleksi
1. Tahapan penyaringan bagi pelamar yang memenuhi syarat terdiri dari:
a. Seleksi Administrasi Data Pendaftaran On Line
b. Tes Kesamaptaan dan Verifikasi Dokumen Fisik Lamaran
c. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
d. Wawancara
e. Tes Kesehatan.
2. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan rangking kandidat terbaik berdasarkan kuota
V. Kartu Tanda Peserta Tes
a.Kartu Tanda Peserta Tes adalah kartu identitas bagi pelamar yang diberikan oleh panitia sesuai identitas diri untuk dapat mengikuti suatu tahapan tes;
b.Pelamar yang telah dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi administrasi wajib memakai Kartu Tanda Peserta Tes untuk mengikuti tahapan tes berikutnya;
c.Pelamar dilarang memindahtangankan kartu tanda peserta tes tersebut kepada orang lain untuk mengikuti suatu tahapan tes.
VI. Lain-lain :
- Seleksi penerimaan Calon Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada KotaSurabaya TIDAK DIPUNGUT BIAYA (GRATIS).
- Perusahaan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau penawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya atau Panitia Penerimaan Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya.
- Kami menghimbau kepada pelamar agar mewaspadai bentuk-bentuk penipuan berkenaan dengan pelaksanaan rekrutmen ini dengan modus :
- Setiap orang yang mengaku Dewan Pengawas, Direksi, Panitia Penerimaan Pegawai dan Pegawai PDAM Surya Sembada Kota Surabaya meminta imbalan dalam bentuk apapun dengan janji membantu dalam proses penerimaan pegawai.
- Setiap orang yang meminta imbalan dalam bentuk apapun dengan janji dapat membantu dalam proses penerimaan pegawai
- Pelamar yang terbukti melakukan tindakan pemberian atau penawaran berupa apapun kepada pihak manapun terkait dengan penerimaan pegawai akan digugurkan
- Bagi pelamar yang sudah mengirimkan surat lamaran pekerjaan di Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya sebelum pengumuman ini diumumkan dinyatakan tidak berlaku, dan diwajibkan untuk melakukan REGISTRASI ONLINE melalui website
- Apabila ditemukan ketidaksesuaian dokumen maka pelamar akan digugurkan.
- Bagi Pelamar yang dinyatakan diterima dan telah menjalani masa percobaan selama 3 (tiga) bulan, bersedia menandatangani Surat Ikatan Dinas selama 2 (dua) tahun.
- Bagi pelamar yang menandatangani surat pernyataan kesediaan menerima kewajiban dan hak pegawai wajib menyerahkan ijazah/STTB asli
- Pelamar diminta untuk mengganti biaya rekrutmen sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) untuk disetor ke kas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya apabila:
a. Mengundurkan diri setelah menandatangani surat pernyataan
b. Setelah menandatangani surat pernyataan, dinyatakan gugur karena memberi keterangan tidak benar/dipalsukan
- Informasi atau pertanyaan terkait pelaksanaan penerimaan pegawai ini disampaikan kepada Panitia melalui email : panitiarekrutmen2015@pdam-sby.go.id
- Pengaduan terkait adanya indikasi penyimpangan pelaksanaan penerimaan pegawai ini disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada
- Manajer Senior Satuan Pengawas Internal PDAM Surya Sembada Kota Surabaya di Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moestopo No. 2 Surabaya atau email ms.spi@pdam-sby.go.id
- Pengumuman setiap tahapan akan disampaikan melalui portal website www.pdam-sby.go.id atau rekrutmen.pdam-sby.go.id
- Keputusan panitia atas hasil seleksi penerimaan pegawai adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
Sumber:
Post a Comment Blogger Facebook
Silahkan mengisi komentar sebelum meninggalkan Job Market Fair, melalui komentar Blogger / Facebook.
Ketentuan :
• Login Facebook atau Google account untuk memberikan komentar
• Komentar sesuai tema dan tidak berkomentar mengandung unsur SARA dan Pornografi
• Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM